Posted by : anggun alarsyad Jumat, 23 Mei 2014



Bismillah.
Assalamu’alaikum.
Nah buat sobat nieh yang baru belajar tentang Blog,walaupun blog itu populernya udah lama,gak apa tetap ajah semangat belajar ngeblog ya,sekarang kita bakalan berbagi tips terkait ngeblog terutama tentang ngeposting tulisan diblog sobat,nah pastinya nih setiap orang pengin tulisannya di lihat oleh orang lain,apalagi bagi sobat yang udah punya blog,nah dari pada lama-lama langsung ajah ya tipsnya buat ngepost tulisan di blog sobat,ini dia langkahnya..
Pertama yang pastinya sobat mesti login dengan akun sobat yang udah di buat,sebelum itu ketikan blogspot.com,seperti ini ni..

Nah kalau sobat semua udah pernah login sebelumnya maka secara otomatis tampilan yang akan keluar seperti ini...
Selanjutnya sobat tinggal masukan sandi akun sobat dan di klik “Masuk”.
Catatan buat sobat yang belum punya akun segera buatnya karena kalau akun google,satu akun untuk semua,jadi gak perlu repot-repot lagi,untuk cara buat akunnya nannti bakalan dibagikan di lain kesempatan ya.
Okeh selanjutnya nieh kan udah login tampilan layarnya bakalan kayak gini,jangan bingung ya?

Nah setelah sobat melihat tampilan layarnya sobat bisa buat tulisan dengan mengklik gambar pensil yang di dalam kotak kuning,nah setelah di klik maka tampilannya akan seperti ini.
Nah kalau udah muncul tampilan seperti ini sobat udah bisa membuat tulisan yang sobat mau,bisa tulisan sendiri,atau juga bisa copy paste,yang penting kalau copy paste sobat mesti mencantumkan sumbernya,biar gak masuk penjara gara-gara penjiplakan karya orang.

Setelah tulisan sobat selesai di tulis di layar putih itu,selanjutnya sobat mengisi kolom yang bertuliskan “judul post”,di isi dengan judul tulisan sobat semua.
Nah ini dia contohnya setelah semuanya selesai di tulis dan di isi kolomnya.

Nah selanjutnya nieh sob,sobat mesti mengisi kolom bagian “Label” dengan label tulisan sobat,yang pastinya di sesuaikan dengan tema-tema diblog sobat,contohnya nieh kayak gini “CORAT-CORET”.
Tuliskan Tema sobat seperti di bawah ini yang di contohkan,nah catatan lagi,kalau misalnya dulunya sobat pernah nulis dan menggunakan tema yang sama sobat gak perlu nulis lagi tinggal di klik tema yang ada di bawahnya,seperti ini nie.

Setelah itu sobat tinggal klik “selesai”.
Nah langkah selanjutnya nieh setelah sobat selesai menulis,memberi judul post dan memberi label/tema,sobat tinggal mengklik kotak kuning yang bertuliskan publikasikan,atau kalau sobat pengin lihat dahulu prefiewnya sebelum di publish sobat tinggal mengklik kotak “pratinjau”,atau sobat belum ingin mempublish sobat juga bisa mengklik “simpan”maka tulisan sobat hanya di simpan tanpa di publish,tapi sayang banget kan kalau cuman di simpan,ntar habis di makan waktu.

Nah kalau sobat udah selesai semuanya maka tampilan yang akan keluar kayak gini nieh.

kalau sobat pengin melihat hasil tulisan sobat yang udah di publish sobat,sobat tinggal klik tuh kotak yang ada tulisan “lihat blog”secara otomatis sobat dapat melihat tampilan blog sobat yang udah ada tulisan sobat sendiri dan pastinya orang lain di seluruh dunia juga dapat melihatnya,keren kan.
Contohnya kayak gini nieh.


Okeh sobat itu dia tips buat sobat tentang cara mempublish tulisan sobat di blog,mudah-mudahan bermanfaat,sory kalau misal ada yang kurang atau salah,karena kesempurnaan milik Tuhan (Allah swt),dan kekuranagan hanya milik penulis,thanks udah mao ngakses,tunggu tips berikutnya ya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Folow Me

Bantu jawab dengan jujur,Bagaimana penampilan blog saya?

Mengenai Saya

Foto saya
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia

- Copyright © MY CORNER -Arsyadnote- Powered by Anggun Arianto -

- See more at: http://anaktimor-17.blogspot.com/2014/05/solusi-mengatasi-loading-blog-dengan-asynchronous-font-awesome.html#sthash.GK030KQJ.dpuf