Posted by : anggun alarsyad Senin, 26 Mei 2014

REMAJA MUJAHIDIN

ORGANISASI PEMUDA YANG TAK PERNAH TERTELAN MASA
Tak terasa organisasi pembinaan dan pengembangan potensi remaja Islam ini kini telah berusia 35 tahun. Organisasi yang didirikan pada tanggal 3 april 1979 ini terus menerus menancapkan cakarnya untuk membina serta mengembangkan potensi remaja khususnya yang berada di Kalimantan Barat sejak pertama didirikan sampai saat ini.
Telah banyak kader-kader yang dicetak dalam organisasi ini. Dan banyak pula yang menjadi tokoh-tokoh, baik tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Organisasi pemuda yang merupakan organisasi binaan Yayasan Mujahidin serta bertempat di komplek masjid Raya Mujahidin ini tidak hanya eksis dalam masjid namun juga tetap eksis di luar masjid seperti melakukan pembinaan-pembinaan remaja.
Sekilas tentang aktivitas Remaja Mujahidin Pontianak.
Remaja Mujahidin merupakan Organisasi yang tidak pernah absen dari aktivitas-aktivitas. Mulai dari aktivitas mingguan seperti Pengajian rutin anggota, olahraga mingguan, bimbingan belajar anggota, dll. Selain itu agenda dwi mingguan dan bulanan Remaja Mujahidin yaitu seperti Pengajian Keliling Anggota serta Remaja Masjid se – Kota Pontianak, Futsal Bareng Remaja Masjid se-kota Pontianak, Penyaluran bakat bagi anggota dan remaja kota pontianak, training-training dll. Selain itu juga agenda tahunan yang tak kalah menarik yang tidak hanya melibatkan remaja, namun juga melibatkan orang dewasa seperti Pawai Ramadhan, I’tikaf Ramadhan, Lomba da’I dan da’iah, Perkampungan Muslim Ramadhan, Khitanan massal, serta kegiatan-kegiatan sosial lain yang terus menerus berjalan walaupun terjadi pergantian pengurus.
Kepengurusan Remaja Mujahidin
Yang menarik dari organisasi ini adalah para pengurus hariannya yang didominasi oleh kalangan pelajar dan mahasiswa aktif. Namun demikian organisasi ini tidak mempengaruhi penurunan nilai akademik dan kualitas pengurus dan anggotanya, namun sebaliknya justru organisasi ini malah dapat meningkatkan kualitas akademik dan potensi diri pengurus dan anggotanya. Seperti di contohkan oleh salah satu pengurus aktif Remaja Mujahidin, M.Mahrani yang juga selaku pengurus PUSDIKLAT Yayasan Mujahidin dan Dewan Masjid Indonesia kec.Pontianak Selatan. Beliau mengatakan bahwa beliau seolah-olah dilahirkan oleh Remaja Mujahidin. Pengurus yang baru berumur 20 tahun ini kini tak terasa hampir 4 tahun aktif di Remaja Mujahidin Pontianak dan Alhamdulillah melalui support dan motivasi yang terus menerus diberikan Remaja Mujahidin, kini ia telah mempunyai usaha pribadi serta tidak pernah tertinggal dalam prestasi akademiknya.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Folow Me

Bantu jawab dengan jujur,Bagaimana penampilan blog saya?

Mengenai Saya

Foto saya
Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia

- Copyright © MY CORNER -Arsyadnote- Powered by Anggun Arianto -

- See more at: http://anaktimor-17.blogspot.com/2014/05/solusi-mengatasi-loading-blog-dengan-asynchronous-font-awesome.html#sthash.GK030KQJ.dpuf